Selasa, 27 September 2011

ponram di precet :)

tradisi rutin atau kegiatan wajib yang harus diikuti pas ramadhan adalah pondok ramadhan (ponram) . dan ponram tahun ini agak sedikit berbeda , yang biasanya dilakukan di sekolah kali ini kita ponram di suatu dusun yaitu dusun precet . ponram ini bertemakan " Jika Aku Menjadi" .
kami berangkat dari man 3 malang pukul 10.00 dan saya berangkat bersama kelompok saya yaitu devi,ulfa,itha' dan aya'. dan kami sampai disana pukul 12 .00.
pada awalnya semua merasa ogah dengan kegiatan ponram disana akan tetapi setelah tau medannya kita semua merasa senang disana . :))
banyak sekali pengalaman dan pelajaran yang kita peroleh pada saat disana . kita disana ditempatkan di rumah bapak kepala dusun, dari rumah itu kami mendapatkan banyak pengalaman seperti memasak, membersihkan rumah dan yang paling seru adalah saat mecari kayu bakar .. hehe :) ternyata mencari kayu bakar itu nggak mudah loo .. seru tapi !!
dan kegiatan dari sekolah juga membuat kami semakin rajin untuk beribadah :)) seperti tadarus, sholat dhuha dll.


hikmah yang bisa saya peroleh dari ponram ini adalah saya bisa menjadi orang yang lebih baik :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar